Rabu, 13 Oktober 2010

Pelangi Windows



Aneh ya?
Denger Pelangi Windows.
Mau tau arttinya apa? Mungkin kah ada pelangi di windows?
Pelangi Windows adalah Pelajari Nginstal Windows, dan disini saya mau ngasih tau cara-cara atau langkah-langkah cara menginstal windows 7 (seven).
Daripada nyoba sendiri udah gitu kompi baru kamu langsung meledak, jeng jeng.... Mending kamu ikutin cara ini aja, Lets begin it ! :D

1. Sediain komputernya (pastii harus ada), untuk Windows 7 komputer yang diperlukan minimal dual core dengan memory 1GB, tapi kalo kamu mau windows 7-mu berjalan supercepat, memory atau RAMnya bisa ditambah.

2. DVD Instalasi Windows 7 jangan lupa serial numbernya

3. Atur agar komputer booting kamu berasal dari dvd, caranya : pengaturan dilakukan lewat bios, biasanya tekan delete atau f2 ketika komputernya baru dinyalakan lalu pilih setingan booting kemudian pilih dvd rom menjadi urutan pertama. simpan konfigurasi bios dengan cara menekan f10.

4. Masukin DVD Instalasinyaa

5. Tekan tombol apa saja pada keyboard jika muncul tulisan boot from CD or DVD

6. Nanti akan muncul tampilan dengan Logo Windows dan Starting Windows seperti ini

7. Selanjutnya akan ada tampilan 'Instal Windows' , pilih Language English, lalu klik next

8. Setelah tampilan berubah, klik 'Instal Windows'

9. Nanti akan ada license terms, kalau mau baca silahkan baca, kalau engga juga ya gapapa, langsung klik pada kotak kecil 'I accept the lincense terms', lalu klik next

10. Karena kita lagi ngelakuin clean instal maka untuk tahap selanjutnya pilih custom / advance

11. Pilih partisi yang akan dipakai untuk menginstal windows seven, contoh di bawah hardisk belum di bagi2 kedalam beberapa partisi, jika ingin membagi kedalam beberapa partisi sebelum proses instalasi pilih Drive options (advanced) disana kita bisa membuat, menghapus dan meresize partisi, tapi dari pada bingun untuk yang pertama kali instalasi windows mending langsung pilih next aja, soalnya pembagian partisi bisa dilakukan setelah proses instalasi selesai.

12. Proses instalasi dimulai :) ditinggal juga boleh, memakan beberapa puluh menit tergantung spesifikasi komputernya, kurang lebih satu jam an lah tergantung komputernya juga.

13. Setelah proses di atas selesai komputer akan otomatis restart sendiri, teruuuus muncul tampilan seperti dibawah.

14. Ketikkan nama user dan nama komputer, terserah apa aja, misal nama kamu sendiri.

15. Kemudian bikin password biar komputer kamu aman, tulis dua kali dan harus sama, kemudian password hint diisi dengan clue kalo misalnya kamud lupa ama passwordnya. gak di isi juga gak apa apa.

16. Masukkan Windows Product key, biasanya ada di paket dvd intalasi nya. Kalo misalnya kamu gak punya poduct key nya di kosongin aja, tapi kamu hanya diberi kesempatan mencoba windows 7 selama 30 hari.

17. Selanjutnya brader disuruh memilih setingan apakah windows akan otomatis meng update sendiri ato tidak, pilih suka2 kamuu aja ya

18. Kemudian settingan time zone sesuaikan dengan tempat tinggal kamu, kalo Indonesia yaa GMT+07.00 :)

19. Selesai deh! Install driver hardware komputer agar windows berjalan secara maksimal, kaya driver VGA, Audio, Chipset, Network, Bluetooth dan yang lainnya. Mantaaap kan tampilannyaa? xD~ Selamat mencoba kawaan ^^


Siti Yasmina Enita
No Absen 29
Kelas X-1 ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar